Bagaimana Netflix Menjadi Sangat Populer

   Uncategorized

Kita semua pernah mendengar ungkapan “Netflix dan dinginkan,” yang berarti, “tonton Netflix dan jalan-jalan,” atau “tonton Netflix dan lakukan sesuatu yang lebih banyak tentang PG-13.” Tetapi mengapa Netflix menjadi meme? Mengapa tidak “Hulu Plus and chill,” atau “Amazon Prime and chill?” Ada banyak cara lain untuk nonton film online dan aplikasi yang memungkinkan orang menonton acara TV dan film di mana saja. Dan, mirip dengan Netflix, banyak layanan streaming menawarkan program dan film asli. Jadi, apa yang membuat Netflix berdampak pada masyarakat?

Risiko Dibalik Lompatan Pemrograman Asli Netflix

Dalam beberapa tahun terakhir, Netflix telah tumbuh secara eksponensial dalam popularitas, meninggalkan layanan streaming lainnya, dan bahkan televisi biasa. Pada akhir 2016, situs web Statista melaporkan bahwa Netflix memiliki 93,8 juta pelanggan. Ini adalah 20 juta lebih banyak pelanggan daripada tahun 2015, dan 47% pelanggan berasal dari ekspansi terakhir mereka ke pasar luar negeri.

Netflix dibuat pada tahun 1997, awalnya sebagai cara untuk mengirim DVD rental kepada orang-orang. Pada tahun 2000, Netflix menolak kemitraan dengan perusahaan sejenis, Blockbuster. Sementara perusahaan mengalami kesulitan turun dari tanah, itu tidak sampai tahun 2003, bahwa perusahaan mengalami keuntungan besar pertama, menghasilkan $ 6,5 juta dengan pendapatan $ 272 juta.

Istirahat

Baru pada 2007 Netflix mulai menawarkan acara televisi streaming dan film online, yang menyebabkan penjualan DVD turun. Dan pada 2011, penyedia TV menawarkan tombol Netflix pada kendali jarak jauh mereka, memungkinkan pelanggan untuk mengaksesnya di TV mereka.

Tetapi baru pada tahun 2013 Netflix mulai menawarkan program asli, yang memungkinkan pemirsa untuk menonton seluruh musim TV sekaligus. Program pertama dan paling populer yang ditawarkan adalah House of Cards dan Orange adalah New Black. Netflix kemudian mulai memperoleh pertunjukan internasional, untuk memikat lebih banyak penonton. Meskipun kompetisi dengan pertunjukan asli Amazon Prime “Transparan,” dan Hulu mengambil “Proyek Mindy,” Netflix masih memerintah tertinggi di mata publik.

Pemirsa puas dengan berbagai pilihan Netflix untuk acara TV dengan tayangan ulang dan pemrograman asli. Pada awal 2015, Netflix membuat keputusan besar dengan merilis semua 10 musim sitkom populer “Friends,” sebuah keputusan yang diterima dengan baik oleh khalayak. Salah satu daya tarik terbesar Netflix adalah bahwa ia akan merilis semua musim acara TV lama, sesuatu yang tidak akan dilakukan Amazon Prime dan Hulu.

Selain itu, Netflix merilis pernyataan bulanan tentang serial dan film mana yang ditambahkan dan dihapus dari layanan selama bulan tersebut. Dengan cara ini, pemirsa tidak terkejut ketika mereka masuk ke akun mereka dan mencoba mencari sesuatu. Situs lain dapat menghapus seri lengkap tanpa pemberitahuan. Di musim panas 2017, serial Reality TV RuPaul’s Drag Race dihapus tanpa alasan, membuat banyak penggemar marah.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *